Warung Bebas

Tuesday, January 22, 2013

Cara Membuka Kode Handphone Yang Terkunci

Agak bingung juga menentukan judul yang pas untuk artikel ini karena ide ini datang saat bro utuh bertanya tentang kode keamanan ponsel yang terlupa atau salah. Sering kali kita memang agak menyepelekan kode keamanan ini, padahal kode ini sangat penting karena beberapa fitur dalam ponsel memang memasang kode keamanan sebagai konfirmasi untuk fitur-fitur tertentu.

Selain itu biasanya masalah kode keamanan sering kali dialami ketika kita membeli ponsel second karena biasanya kode keamanan standartnya sudah d rubah oleh pemilik terdahulu. Sebagian orang lebih memilih mengirimkan ponselnya ke servis ponsel dengan biaya 20-50 ribu, tapi sebenarnya untuk mengatasi masalah seperti ini tidak perlu meminta jasa tukang service karena kita bisa mengatasinya sendiri tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan jika kamu lupa tau tidak tahu kode keamanan ponselmu tapi yang perlu diingat trik ini hanya berlaku pada ponsel nokia, silakan simak langkah-langkahnya:
Pertama-tama kamu harus tau dulu nomer IMEI ponselmu, untuk mengetahuinya cukup mudah tekan *#06# dan akan muncul nomer IMEI ponselmu catat dan simpan.
Lanjut ke langkah berikutnya
  • CARA PERTAMA
jika kamu pengguna ponsel symbian s60v2 kamu bisa menggunakan aplikasi M-code, bisa kamu unduh disini.
Setelah aplikasi terinstal kamu tinggal masukan IMEI yang sudah kamu catat tadi maka kamu akan mendapatkan master code ponsel kamu, catat dan simpan master code tersebut.
  • CARA KEDUA
disini kamu bisa mendapatkan master code secara online

  • Gunakan opera mini atau ucweb lalu masuk ke http://nfader.su/ atau silakan klik disini.
  • Masukan IMEI ponsel kamu dan beri "cetang" disamping tulisan "I'm legal owner of the phone with that IMEI" kemudian klik generate.
  • Setelah itu akan tampil master code ponsel kamu, catat dan simpan code tersebut.
tinggal pilih mau pakai cara pertama atau kedua untuk mendapatkan master code, master code tersebut bisa kamu gunakan sebagai ganti dari code keamanan ponsel kamu yang terlupa atau tidak diketahui.

Sekarang untuk menganti kode keamanan tinggal masuk ke seting ponsel dan ganti kode keamanan ponsel kamu. Pertama kali kamu akan diminta memasukan kode keamanan yang lama, disinilah gunanya master kode, masukan master kode yang sudah kamu catat tadi sebagai ganti code keamanan yang lama setelah itu tinggal masukan kode keamanan baru sesuai yang kamu mau atau jika ingin menggunakan kode standart masukan saja 12345.

0 comments em “Cara Membuka Kode Handphone Yang Terkunci”

Post a Comment