Kali ini saya akan membahas perhitungan angka pada tabel dengan menggunakan Microsoft Office 2007. Anda bisa menggunakan Formula untuk menghitung atau menjumlahkan angka-angka yang rumit sekalipun langsung dari lembaran Microsoft Word 2007. Hanya dengan menambahkan perintah sederhana pada formula maka angka-angka tersebut sudah terjumlahkan. Nah, untuk Menghitung Angka pada Tabel di Microsoft Word 2007. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Misalnya anda akan menghitung angka pada tabel di bawah ini
2. Kemudian klik ribbon Layout. (Lihat gambar di atas).
3. Setelah itu klik Formula pada grup Data.
4. Maka secara otomatis formula akan menawarkan =SUM(ABOVE).
5. Kemudian klik OK.
Maka Hasilnya akan seperti berikut.
1. Misalnya anda akan menghitung angka pada tabel di bawah ini
2. Kemudian klik ribbon Layout. (Lihat gambar di atas).
3. Setelah itu klik Formula pada grup Data.
4. Maka secara otomatis formula akan menawarkan =SUM(ABOVE).
5. Kemudian klik OK.
Maka Hasilnya akan seperti berikut.
Sumber : http://amatookomputer.blogspot.com