Warung Bebas

Saturday, February 2, 2013

Cara Membuat Paswoard Di Document Microsoft World 2007

Dokumen yang anda ketik atau tulis dengan menggunakan Microsoft Word memang pada umumnya akan di presentasikan kepada orang lain, tapi bagaimana jika dokument word yang anda buat itu bersifat rahasia dan tidak boleh diakses atau di baca oleh seorang pun.
Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melindungi dokumen word yang anda buat sehingga dokumen tersebut tidak bisa diakses atau dibaca oleh orang lain. Salah satunya dengan Membuat Pssword di Document Microsoft Word yang anda buat.

Nah, bagaimanakah Cara Membuat Password di Document Word 2007 (berlaku juga untuk Microsoft Word 2012) tersebut? Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Bukalah file document microsoft word yang akan diberi password.
2. Lalu klik Button Office atau Logo Microsoft di pojok kiri atas. Kemudian klik Save As atau tekan (Ctrl + S).
3. Tapi sebelum anda mengklik Save, terlebih dahulu anda pilih Tools kemudian klik General Options. (lihat gambar di bawah).

Cara membuat password di word, cara membuat password di Document word, cara membuat password, tips word, word 2007, microsoft word, tips komputer 1

4. Maka akan muncul jendela General Options. Ketikan password yang anda inginkan pada Password to Open dan Password to Modify. Lalu klik OK.
Cara membuat password di word, cara membuat password di Document word, cara membuat password, tips word, word 2007, microsoft word, tips komputer 2

5. Maka akan muncul jendela Confirm Password untuk Password to Open. Ketikan kembali password yang anda tulis tadi. Lalu klik OK.
Cara membuat password di word, cara membuat password di Document word, cara membuat password, tips word, word 2007, microsoft word, tips komputer 3

6. Dan juga akan muncul jendela Confirm Password untuk Password to Modify. Ketikan kembali password yang anda tulis tadi. Lalu klik OK.
Cara membuat password di word, cara membuat password di Document word, cara membuat password, tips word, word 2007, microsoft word, tips komputer 4

7. Beri nama file pada File Name.
8. Kemudian klik Save.

Catatan : Setiap kali anda akan membuka Dokumen Word tersebut, anda akan selalu di mintai password yang telah anda buat tadi. Jangan sampai lupa ya password nya.

Selamat mencoba dan semoga pembahasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Salam sukses.
 
 
 
 

0 comments em “Cara Membuat Paswoard Di Document Microsoft World 2007”

Post a Comment