Warung Bebas

Saturday, February 2, 2013

Cara Format Redaksi Kata-Kata Di Microsoft World 2007

Pernahkah anda salah dalam mengetik menggunakan Microsoft Word? Misalnya saja seharusnya anda mengetik Tanggal tapi yang anda ketik adalah Bulan. Mengetik menggunakan Microsoft Word pasti ada kesalahan yang anda lakukan, dan pastinya anda akan melakukan perbaikan terhadap keselahan pengetikan yang anda lakukan tersebut. Seringkali anda akan melakukan perubahan atau perbaikan dengan cara yang manual, sungguh akan melelahkan. Karena dengan cara manual anda harus menghapus semua isi dokumen Microsoft Word dan kemudian menulis/ mengetiknya kembali.
Pada pembahasan kali ini, saya akan berbagi tips tentang Cara Cepat dan Mudah Mengganti Kata di Microsoft Word 2007. Anda bisa memanfaat fitur Find and Replace yang disediakan Microsoft Word 2007. Dengan cara ini, anda akan dengan cepat dan mudah mengganti kesalahan kata ketika anda melakukan pengetikan dengan Microsoft Word 2007. Nah, bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Siapkan/ buka dokumen word yang akan dirubah/ di update.
2. Misalnya saja anda akan merubah Kata Bulan menjadi Kata Tanggal.
3. Pada menu Home, pada grup Editing silakan klik Replace (Lihat gambar di bawah) atau tekan (Ctrl + H) pada keyboard.

Cara mengganti kata di microsoft word, tips word, word 2007, tips komputer 1

4. Maka akan muncul jendela Find and Replace.
Cara mengganti kata di microsoft word, tips word, word 2007, tips komputer 2

5. Untuk merubah KataBulan menjadi KataTanggal, silakan ketik Bulan pada kotak Find What dan ketik Tanggal pada kotak Replace With. (Lihat gambar di atas).

6. Kemudian klik tombol Replace untuk mengganti kata satu per satu dan Replace All untuk mengganti kata semua sekaligus.

Demikian Pembahasan saya tentang Cara Cepat dan Mudah Mengganti Kata di Microsoft Word 2007. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan Sukses. Gbu.
 
 
 
 
 

0 comments em “Cara Format Redaksi Kata-Kata Di Microsoft World 2007”

Post a Comment