Warung Bebas

Saturday, February 2, 2013

Cara Membuat Ruler Di Microsoft World 2007

Ruler pada Microsoft Word berfungsi untuk mengatur posisi atau jarak ukuran dalam lembaran Microsoft Word. Dengan menggunakan ruler anda bisa menentukan margin (samping kiri, kanan atas dan bawah) dari lembaran kerja Microsoft Word. Ukuran ruler tergantung dari satuan ukuran yang berada pada Measurement. Jika satuan ukuran pada Measurement adalah inchi maka pada ruler pun akan menggunakan satuan inchi, jika satuan ukuran pada Measuremnet adalah centimeter/ milimeter maka pada pada ruler pun akan centimeter/ milimeter.

Saat pertama kali membuka Microsoft Word, fitur ruler biasanya tidak tampil pada lembaran Microsoft Word anda, atau terkadang juga fitur tersebut hilang. Bagi yang masi awam menggunakan Microsoft Word 2007, mungkin akan bingung.

Nah, anda tidak bingung kali ini saya akan membahas tentang Cara Memunculkan Ruler di Microsoft Word 2007. Simak petunjuk di bawah ini.

1. Buka Microsoft Word 2007 anda.
2. Kemudian pilih ribbon View.
3. Kemudian beri tanda centang pada Ruler. (Lihat gambar di bawah).

Cara memunculkan ruler, microsoft word, word 2007, tips word, tips komputer 1

Maka secara otomatis ruler akan tampil pada posisi kiri dan atas dari lembaran Micorosoft Word anda. (Lihat gambar di Bawah).

Cara memunculkan ruler, microsoft word, word 2007, tips word, tips komputer 2 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments em “Cara Membuat Ruler Di Microsoft World 2007”

Post a Comment