Penulisan dokumen dengan menggunakan bentuk kolom sering kita jumpai pada layout koran, majalah, bulletin dan yang lainnya. Penulisan dengan bentuk kolom juga membuat lembaran kertas yang digunakan juga akan semakin sedikit (irit). Agar semakin mudah dalam Membuat Kolom (Columns) di Microsoft Word, sebaiknya dokumen diketik seluruh dalam bentuk yang biasa, pada tahap akhir baru dibuat kolom. Jika kolom diatur dari awal akan lebih sulit karena anda tidak bisa melihat kondisi kolom secara langsung. Nah, untuk Membuat Kolom (Columns) di Microsoft Word 2007. Ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Tulis (ketik) semua dokumen yang akan dibuat kolom
2. Kemudian Sorot/ Seleksi dokumen tersebut (Lihat gambar dibawah)
3. Pada menu klik Page Layout pilih Columns.
4. Pilih jenis kolom yang ingin digunakan sesuai keinginan anda. Misalnya anda pilih Tampilan dua Kolom.
Maka Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah... Selamat Mencoba
1. Tulis (ketik) semua dokumen yang akan dibuat kolom
2. Kemudian Sorot/ Seleksi dokumen tersebut (Lihat gambar dibawah)
3. Pada menu klik Page Layout pilih Columns.
4. Pilih jenis kolom yang ingin digunakan sesuai keinginan anda. Misalnya anda pilih Tampilan dua Kolom.
Maka Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah... Selamat Mencoba
Sumber : http://amatookomputer.blogspot.com