Warung Bebas

Tuesday, January 22, 2013

Cara Memperbaiki CPU Yang Tidak Bunyi Sama Sekali

Belum lama ini saya di amanahi untuk mengatur ulang manajemen sebuah bisnis pertokoan yang hampir gulung tikar. Iseng-iseng biar kalau pas ke toko tersebut ada bacaan murattal sambil memutar otak tentang langkah-langkah yang harus diambil, saya coba rakit komputer sederhana atau mungkin jadul karena memang Pentium 3.. kebetulan daripada tidak dipakai.

Menggunakan motherboard ASUS CUV4X-C dengan prosessor intel 866 MHz dan memory V-Gen 128 MB ditambah VGA 32MB, Sound Card CREATIVE ES1370, Hard disk Quantum 15GB dan CDROM 52x Samsung, saya install di luar Casing menggunakan hard disk ghost andalan dan hasilnya wes ewes ewes lancar bablas angine..

Kemudian saya rakit ke dalam Casing Simbadda second hasil pemberian pelanggan dan selesai sudah. Coba saya tekan tombol power.. nyala namun tidak tampil booting bahkan tidak ada suara bip dari speaker internal.

Akhirnya saya cek pada memory dan VGA barangkali ada yang kendor ternyata bukan. Waduh saya pikir motherboard atau prosessor nih.. namun sebelum memutuskan bahwa kerusakan ada pada motherboard atau prosessor, saya coba ganti power supply dan ternyata hasilnya Alhamdulillah nyala.
Download EBOOK di bawah ini ( cara memperbaiki CPU )

0 comments em “Cara Memperbaiki CPU Yang Tidak Bunyi Sama Sekali”

Post a Comment