Warung Bebas

Monday, January 21, 2013

Cara Mudah Mengatasi Blue Sreen Pada Layar PC/Laptop

Pernahkah anda mengalami layar PC atau laptop anda mendadak menjadi biru ketika anda sedang tekun dengan pekerjaan anda? Kalau iya, berarti PC atau laptop anda mengalami yang disebut dengan Blue Screen.
Kejadian seperti ini biasanya disebabkan karena PC atau laptop mati secara mendadak akibat listrik padam, atau bisa juga disebabkan karena tegangan listrik yang sering tidak stabil, sehingga program-program atau software dalam PC atau laptop berjalan dengan tidak sempurna.
Sebenernya PC atau laptop tidak akan tiba-tiba menjadi Blue Screen. Biasanya ada tanda-tanda bahwa suatu masalah terjadi dengan PC atau laptop kita yang tidak kita sadari. Tanda yang paling terlihat dengan jelas adalah PC atau laptop kita sering hang.
Nah, untuk mengatasi Blue Screen, cara yang paling gampang yang bisa kita lakukan adalah :
1. Menambag RAM pada PC atau Laptop kita.
2. Meminimalkan proses kerja PC atau Laptop dengan cara membatasi menjalankan aplikasi pada PC atau Laptop yang sekiranya kurang penting dengan cara klick Start lalu pilih Run. Setelah muncul kotak dialog Run ketik ‘msconfig’ lalu klick Ok. Setelah muncul jendela ‘System Configuration Utility’ lalu pilih Startup lalu service, lalu kita tinggal pilih saja aplikasi-aplikasi apa saja yang menurut kita tidak penting untuk dijalankan dan menghilangkan tanda centangnya. Setelah kita selesai memilihnya, lalu Klick Apply dan Ok. Setelah itu restart PC atau Laptop, biasanya akan muncul peringatan bahwa kita telah melakukan perubahan settingan pada PC atau Laptop kita. Nah, setelah kita merestrat PC atau Laptop kita, bisa dipastikan PC atau Laptop kita akan lebih aman dari Blue Screen.
Semoga bermanfaat.
Cara Mudah Mengatasi Blue Sreen Pada Layar PC atau Laptop

0 comments em “Cara Mudah Mengatasi Blue Sreen Pada Layar PC/Laptop”

Post a Comment