Warung Bebas

Sunday, January 20, 2013

Jumlah Korban Banjir Di Jakarta

Banjir Jakarta menelan korban jiwa 
JAKARTA. Banji yang terjadi di Jakarta akhirnya menelan korban. Seorang pengungsi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur diketahui meninggal dunia pukul 19.30 WIB di lokasi pengungsian basement parkir motor Rumah Sakit Bersalin Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (24/12).
Pria paruh baya itu bernama M Soleh (70) warga RT 10 RW 01 Gang Anwar Kelurahan Kampung Melayu. Nursiah (62), adik kandung almarhum bilang, sebelum meninggal, korban sudah menderita sakit-sakitan sebelumnya.
"Kemarin setelah Magrib, dia bilang mau tidur, pas ditengok lagi sama suami saya, mau dibangunin buat makan, enggak tahunya badannya udah dingin. Setelah dokter UGD RS Hermina. datang dan memeriksa, ternyata M. Soleh telah meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan.
Sementara itu saat ditemui Tribunnews.com secara terpisah, Ketua RW 01 Gang Anwar, Haris menuturkan, alamarhum adalah salah satu korban pengungsian banjir. Menurutnya Soleh meninggal dikarenakan sakit yang ditambah dengan situasi pengungsian yang dingin.
"Korban sakit karena kedinginan, keluarganya yang menemukan pertama kali dalam posisi tiduran di basement Rumah Sakit Hermina, soalnya dia tidur cuma beralaskan kardus dan plastik, tanpa mendapatkan selimut," kata Haris.
Haris menyesalkan pihak Sub Din Kesehatan dari puskemas yang lamban memberikan bantuan. "Janjinya hari ini puskesmas akan memberikan pengobatan tetapi karena keterbatasan tenaga puskesmas belum bisa berikan bantuan medis," tuturnya.
Rencananya hari ini jenazah Soleh akan dimakamkan di TPU Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.00 pagi ini. (Wahyu Aji/Tribunnews)
 

0 comments em “Jumlah Korban Banjir Di Jakarta”

Post a Comment