Warung Bebas

Saturday, January 12, 2013

Prediksi Matematika UN SMA/IPA 2013

Prediksi UN Matematika SMA IPA 2013. Setelah sebelumnya saya memberikan beberapa contoh Prediksi UN SMA 2013, kali ini kita akan lebih mengkhusus pada Prediksi UN Matematika SMA untuk jurusan IPA. 
Sebagai salah satu mata pelajaran yang dianggap sebagai momok, UN Matematika sering dianggap begitu sulit oleh siswa. Wajar sih. Saya selaku guru matematika sendiri merasakan betapa siswa mengalami berbagai kesulitan dalam memahami materi pelajaran. Sebenarnya jika berbicara tentang kesulitan dalam pembelajaran, ada 3 hal yang patut dicurigai sebagai penyebab, yaitu sulitnya materi pelajaran, rendahnya motivasi belajar siswa atau metode guru dalam pembelajaran yang tidak tepat.
Nah, untuk mengurangi efek sulitnya matematika tersebut, latihan mengerjakan soal Prediksi UN Matematika SMA IPA 2013 akan membantu adik-adik sekalian untuk mampu mengerjakan ujian nanti dengan lebih tenang.
Jangan khawatir, pemerintah berjanji bahwa Kisi-Kisi UN 2013 tidak akan jauh berbeda dengan kisi-kisi ujian sebelumnya. Setidaknya jika kita telah memahami semua materi yang disajikan dalam kisi-kisi UN tahun sebelumnya, Insya Allah juga tidak akan mengalami kesulitan untuk mengerjakan soal nanti. 


Prediksi UN Matematika SMA IPA 2013


Prediksi soal UN Matematika SMA IPA 2013 dan Pembahasannya ini saya dapatkan dari salah seorang guru matematika hebat di Jawa, beliau adalah Pak Anang, yang blognya ada di http://pak-anang.blogspot.com. Saya hanya menjadi perantara untuk penyampaian beberapa materi ujian nasional yang telah beliau bahas. Kita berdoa semoga Allah memberikan kesehatan kepada beliau sehingga nantinya tetap mampu berbagi materi pembelajaran matematika yang menyenangkan.
Oke, untuk mendownload Prediksi UN Matematika SMA IPA 2013 dan Pembahasan, silakan klik pada link-link di bawah ini :



Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap bersemangat dalam belajar. Ala bisa karena biasa, semakin sering adik-adik mengerjakan soal UN, semakin mudah pengerjaan soal UN 2013 nantinya. Oke?!

0 comments em “Prediksi Matematika UN SMA/IPA 2013”

Post a Comment