Warung Bebas

Wednesday, January 16, 2013

Soal Ujian Nasional 2013 Sebanyak 20 Paket



MATARAM-Soal Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK pada tahun ajaran 2013 telah ditetapkan sebanyak 20 paket yang masing-masing peserta soalnya tidak sama. Adapunpada tahun sebelumnya, soal ujian UN hanya lima paket.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Syafi’i di Mataram, Jumat (21/12/2012) mengatakan soal ujian di masing-masing ruangan ujian berbeda, atau setiap peserta akan mendapatkan isi teks soal yang berbeda dengan yang lainnya.
“Sementara kriteria kelulusan pada Ujian Nasional (UN) 2013 untuk SMA/MA dan SMK sama dengan tahun sebelumnya, yakni 60 persen hasil UN dan 40 persen ujian sekolah,” katanya pada jumpa pers yang juga dihadiri Rektor Universitas Mataram (Unram) Sunarpi.
Dia mengatakan, pada 2013 keterlibatan perguruan tinggi pada pelaksanaan UN tersebut lebih luas, mulai dari persiapan, penyiapan pengawas, pengumuman dan pembuatan laporan.
Rektor Unram Sunarpi mengatakan, UN 2013 sudah mendapatkan pengakuan dari pihak perguruan tinggi, karena hasilnya akan mulai diintegrasikan menjadi bahan yang ikut menentukan penerimaan calon mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Sumber : www.solopos.com

0 comments em “Soal Ujian Nasional 2013 Sebanyak 20 Paket”

Post a Comment