Warung Bebas

Tuesday, January 15, 2013

Tips Bisnis Online


Cipto Junaedy

Adalah Cipto Junaedy, Seorang Pembicara, Mentor, dan Motivator. Yang memiliki ide orisinil untuk membeli banyak Properti Tanpa Hutang. Adalah sesuatu yang mungkin mustahil bagi kita, sesuatu yang nampaknya tidak mungkin untuk segera di ubah menjadi peluang untuk kaya. Namun tidak begitu halnya di tangan Beliau, seorang Cipto Junaedy mampu mendobrak sebuah perubahan terutama pada kalangan bisnis Properti.

8 Kiat Rahasia untuk Sukses dalam Bisnis Online Anda

Tips Sukses Bisnis OnlineBisnis Online Syariah. Saat ini teknologi internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Bahkan kita bisa mengakses internet di rumah tanpa harus repot-repot ke warnet. Kemajuan teknologi membuat berbagai pekerjaan dan usaha semakin mudah.
Dimulai dengan sentuhan jari, bisnis online bisa dijalankan dari rumah. Sebagian besar bisnis internet ini bersifat pasif income karena sistem yang berjalan secara otomatis dan kita tinggal sedikit memberi sentuhan penyelesaian dengan hasil yang cukup menggiurkan.
Kondisi perekonomian sekarang memang sedang krisis sehingga berbagai cara dilakukan orang agar bisa bertahan hidup. Kita pun tertantang untuk mencari dan membuka peluang usaha, tak terkecuali di internet. Gak masalah, selama itu bisnis halal, kenapa gak dicoba dan dilakukan.
Andrew Darwis, bos Kaskus Community, berbagi saran dan tips agar Anda bisa mulai dan sukses berbisnis online di dunia daring.


  • Sebaiknya mempelajari dan mengerti dahulu tingkah laku konsumen media online karena ada beberapa perbedaan dengan yang ada di dunia nyata.

  • Tentukan positioning dan diferensiasi bisnis yang ingin dijalankan, pastikan yang ditawarkan memang dibutuhkan konsumen dan lebih jauhnya bisa memberi solusi terhadap apa yang dibutuhkan.

  • Pelajari kompetitor yang ada supaya Anda bisa survive dalam bersaing dan bisa memiliki keunggulan.

  • Dengarkan keinginan konsumen dan menangkan hatinya. Dalam membina hubungan dengan konsumen di online Anda harus lebih proaktif, segera, dan terbuka. Karena karakter media online itu penyebaran informasinya sangat cepat dan tidak terbatas.

  • Agar bisa tetap eksis, harus bisa konsisten dan merawat passion. Jangan terlalu fokus dengan keuntungan yang harus didapatkan, tetapi dahulukan pemenuhan kebutuhan konsumen.

  • Jangan patah semangat karena dalam mewujudkan sesuatu pasti akan ada naik-turunnya.

  • Jangan lupa, ikuti regulasi pemerintah dan membuat kesepakatan atau aturan main dengan konsumen.

  • Agar bisnis tetap lancar, perlu diperhatikan beberapa faktor yang lazimnya membuat bisnis online terpuruk: tidak berinovasi, tidak mempunyai diferensiasi karena pesaing lebih baik dan agresif. Cobalah untuk menciptakan suatu pembeda! Misalnya dengan sentuhan metode bisnis syariah, maka jadilah bisnis online syariah.


Semoga 8 tips sederhana ini dapat membantu untuk menyukseskan usaha online sahabat sekalian. Amin.

Cara Memenangkan Persaingan dalam Bisnis Online Syariah

Menang dalam Persaingan BisnisBisnis online syariah merupakan sebuah metode bisnis yang sedang berkembang saat ini. kemajuan bisnis online syariah ini merupakan salah satu solusi dalam mengatasi krisis ekonomi global, terutama umat Islam. Dengan melihat jumlah umat Islam sangat besar, maka bisnis internet dapat menjadi alternatif terbaik. Nah, satu-satunya strategi untuk meraup lebih banyak keuntungan adalah dengan mengetahui bagaimana cara memenangkan persaingan tersebut.

Memenangkan persaingan bisnis berarti juga meningkatkan pendapatan dan penghasilan Anda. Karenanya, diperlukan strategi yang fleksibel untuk dapat melihat kecenderungan pasar. Bisnis online terpercaya akan makin pesat perkembangannya dengan melakukan strategi bisnis yang tepat.

Cara Memenangkan Persaingan dalam Bisnis Online Syaria


Bisnis online syariah  merupakan sebuah metode bisnis yang sedang berkembang saat ini. Kemajuan bisnis online syariah ini merupakan sebuah solusi dalam mengatasi krisis ekonomi global, terutama umat Islam. Bisnis online adalah bisnis yang menggiurkan sehingga banyak orang ingin mencobanya. Hal ini tentu saja akan menyebabkan terjadinya persaingan.

Nah bagaimana caranya menghadapi dan memenangkan persaingan tersebut? Berikut ini saya berikan cara atau tips untuk memenangkan bisnis halal di internet.

1. Memberikan Layanan Terbaik

Konsumen (member/pelanggan) adalah raja. Dengan memberikan layanan yang memuaskan, maka konsumen akan lebih memilih Anda daripada yang lainnya.

2. Memberikan Layanan Tercepat

Kecepatan dalam memberikan layanan dapat memberikan nilai tambah di mata pelanggan. Upayakan untuk selalu melayani  konsumen dengan secepat mungkin.  Terlambatnya pelayanan bisa membuat citra buruk.

3. Memberikan Harga yang Lebih Murah

Di masa ekonomi sulit ini harga itu sangat menentukan. Orang akan beribu-ribu kali mikir seandainya harga yang ditawarkan mahal. Kebutuhan hidup sangat kompleks jadi wajar bila menginginkan harga yang murah. Maka berilah harga yang lebih murah, tapi bukan murahan. Biarpun murah tapi tetap mempunyai kualitas sehingga bisa bersaing dengan yang lain.

4. Memberikan Bonus

Tidak ada salahnya memberikan bonus untuk memikat hati konsumen. Apalagi bonus itu bila dinilai secara materi malah melebihi harga jual yang kita tawarkan.

5. Memberikan Jaminan yang Lebih Baik

Bila kita membeli barang/benda bermutu biasanya diberikan garansi atau jaminan atas barang tersebut. Di bisnis online syariah ini perlu sekali adanya jaminan tersebut agar konsumen percaya dan tidak ragu lagi dalam hatinya untuk segera mengikuti program bisnis online-nya.

6. Memberikan Produk Melebihi Nilai Modal Konsumen

Alangakah menyenangkan jika kita memperoleh sesuatu yang berharga. Bagaimana tidak? Setelah dirasakan ternyata manfaat produk tersebut lebih bernilai daripada harganya. Harga yang telah diinvestasikan konsumen untuk membeli produk masih kalah dibandingkan dengan manfaat yang dihasilkan produk tersebut.

7. Siasati Pesaing

Dunia bisnis tidak lepas dari pesaing, karena orang yang berbisnis bertebaran dimana-mana, termasuk bisnis online syariah ini. Namun kita tidak boleh bersaing secara frontal. Bersainglah yang sehat dengan cara memberikan layanan yang terbaik buat konsumen/pelanggan. Jadikan pesaing itu guna memacu motivasi kita untuk terus berkarya.

Dengan menerapkan cara-cara di atas secara sabar, ulet dan penuh semangat, Insyaallah Anda akan berhasil. Semoga. Selalu belajar dan mengikuti perkembangan adalah faktor kunci kesuksesan Anda dalam bisnis internet. Internet adalah media informasi dan komunikasi terbaik dalam memperoleh pasif income. Jika Anda tidak bisa mengikuti perkembangannya, maka Anda juga tidak bisa mendapatkan uang darinya.

Tips Meningkatkan Pasif Income dari Income-Syariah.com Hingga 3X Lipat

Meningkatkan Penghasilan Tambahan di InternetBisnis Syariah Online.  Banyak sekali orang yang telah bergabung di Income-Syariah.com lewat link saya. Namun juga tak sedikit yang memutuskan untuk tidak mengaktivasi akunnya dikarenakan khawatir investasi-nya senilai 89Ribu rupiah akan lenyap ditelan masa. Yah, namanya juga manusia kan bebas memilih. Padahal, andai mereka mau saya bisa menunjukkan tips meningkatkan penghasilan di Income-Syariah.com hingga 3x lipat!

Bisnis internet itu gampang-gampang susah. Bagi yang sudah tau cara, metode dan strategi-nya, ya gampang. Namun bagi yang baru bergabung dan sedang mencoba memahami sistemnya, pasti sedikit sulit. Apalagi jika ternyata bisnis yang diikuti bukan bisnis online terpercaya. Hadeh.

Oke, begini ceritanya. Income Syariah itu adalah sebuah program investasi yang memberikan kesempatan pada membernya untuk jadi reseller produk mereka. Produknya bejibun di member area, mulai dari ebook islami, software hingga ebook masa kini yang begitu sarat dengan pengetahuan. Untuk menjadi membernya, 89ribu harus dikeluarkan untuk investasi.

Biaya 89ribu itu dibagi menjadi 3 yaitu 50ribu untuk sponsor (ini yang akan jadi kesempatan kita meraih penghasilan tambahan lewat internet), 20 ribu sedekah dan 19ribu untuk pengelola. Lumayan besar bukan?! Saya fikir pengelola Income Syariah ini sedang berbaik hati memberikan lebih dari 70% investasi pada sponsor.

Nah, siapakah yang berhak jadi sponsor? Sponsor adalah member yang telah aktivasi. Tiap orang yang telah transfer dan akunnya diaktifkan, maka ia otomatis menjadi sponsor dan mendapatkan link website khusus untuk promosi. Setiap kali ada orang yang mendaftar lewat website pribadinya dan transfer, maka sponsor berhak atas 50ribu dalam bentuk uang langsung ke rekening bank, atau ditransfer ke nomor HP dalam bentuk pulsa.

Nah, seringkali banyak yang mengalami kesulitan dalam menemukan calon member. Meskipun sebenarnya di dalam situs Income Syariah telah tercantum berbagai tips, ada saja orang yang stagnan tak mendapatkan member.

Berikut ini beberapa tips dari saya untuk siapa saja yang sedang berusaha menemukan member untuk program bisnis online-nya.

Pertama, menulisklah di grup-grup Islami.

Tau ndak bahwa orang Islam yang ada di Indonesia itu kebanyakan masih lekat dengan ikon dan simbol Islam? Dengan embel-embel bisnis halal dan berkah, akan banyak sekali orang yang tertarik untuk bergabung. Ini telah dibuktikan oleh member Income Syariah yang mendapatkan rata-rata 1 orang pendaftar lewat website mereka. Sambil menulis di grup-grup Islami di Facebook, sisipkan link website sahabat. Kalo ada grup yang anggotanya lebih dari 10.000 dan update setiap waktu kan kesempatan banget.

Kedua, pasang iklan gratis di situs-situs iklan baris.

Nah, inilah enaknya internet. Di Indonesia ini, ada puluhan ribu situs yang memberikan kesempatan kepada para pengguna internet memasang iklan di situs mereka. Sudah gampang, ndak ribet, gratis pula. Sahabat dapat mencarinya sendiri lewat google dengan kata kunci : "Pasang iklan gratis tanpa daftar". Tulis judul dan kata-kata yang menarik, lalu posting deh.

Ketiga, pendekkan link website dengan menggunakan Layanan Pemendek URL

Di Income Syariah kita mendapatkan link pribadi. Bentuknya : www.income-syariah.com/?id=username ... Nah, pengguna internet yang awam mungkin saja tidak tau itu. Namun bagi yang sudah agak sering online, mungkin bisa tau. Untuk memendekkan URL, silakan gunakan layanan bit.ly, langsung saja klik www.bit.ly lalu copy paste URL kamu di sana. Nanti URL akan berubah menjadi bit.ly/xxxxx. Misalnya dari www.income-syariah.com/?id=register menjadi www.bit.ly/xJCiWz

Nah, itu tiga tips gratis. Selanjutnya saya masih akan memberikan 1 tips yang lebih keren lagi untuk meningkatkan penghasilan tambahan sahabat di Income Syariah hingga 3 kali lipat. Pada postingan selanjutnya.

Ditunggu ya?! Semoga sukses selalu bisnis online-nya.

Bisnis Online Terpercaya | Tips Memilih Bisnis Online Terpercaya

Bisnis Online TerpercayaBisnis Syariah Online. Sebagai usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet, menemukan sebuah brand yang dapat dipercaya adalah sebuah keharusan. Saya yakin sahabat sekalian tidak ingin tertipu oleh program bisnis online yang diikuti. Bisnis online yang terpercaya selalu terbuka kepada para membernya.

Istilah SCAM atau penipuan adalah istilah biasa di bisnis internet. Ratusan bahkan ribuan website yang menjalankan bisnis internet ternyata tidak membayar member mereka sesuai janji mereka di awal. Apakah sahabat juga ingin seperti itu? Tentu tidak!

Bisnis online yang terpercaya sebenarnya agak susah-susah gampang untuk diidentifikasi. Menemukan bisnis online yang terpercaya sama sulitnya dengan menemukan bisnis online yang scam. Kita harus masuk dulu ke dalam sistemnya baru bisa tau yang mana yang asli terpercaya dan yang mana yang tidak.




Bisnis Online Terpercaya | Tips Memilih Bisnis Online Terpercaya


Untuk menemukan bisnis online terpercaya sebenarnya hanya ada 3 hal utama yang dapat kita lakukan. Berikut ini tips dari saya untuk sahabat sekalian agar bisa terhindar dari penipuan dalam menjalankan bisnis online terpercaya.

Pertama, carilah informasi sebanyak-banyaknya di internet.

Yah, para pengguna internet adalah orang yang tingkat sosialnya tinggi. Media internet telah menjadi sharing media yang begitu berefek. Informasi tentang penipuan sebuah program bisnis di internet juga akan sangat mudah kita temukan. Misalnya, kita sedang ingin mempelajari model bisnis sebuah program bernama Income-Syariah.com di internet. Income-Syariah memperkenalkan diri mereka sebagai sebuah program investasi yang bisa memberikan penghasilan tambahan hingga 1,5 juta/bulan. Sebagai calon member baru, kita boleh saja khawatir bahwa ini adalah penipuan. Cara yang paling gampang yang dapat sahabat lakukan untuk mengetahui Income Syariah ini scam atau bukan adalah dengan mencari informasi lewat google. Misalnya dengan mengetikkan : "Bisnis Income Syariah Penipuan" atau "Income Syariah Scam" atau "Income Syariah tidak membayar". Jika memang ada artikel dan kesaksian member yang menyatakan bahwa memang Income Syariah tidak membayar, kita boleh berkesimpulan awal bahwa bisnis online ini tidak terpercaya.

Namun jangan langsung menjustifikasi secara total. Siapa tau yang menulis testimoni negatif tentang Income Syariah tersebut adalah golongan sakit hati yang tidak sejalan dengan misi Income Syariah. Nah, lo!

Cara Kedua, hubungi member atau admin untuk mempelajari Sistem Kerja.

Di setiap website program bisnis online pasti tertera nomor kontak person admin, atau juga member yang telah tergabung di dalamnya. Ingat : "Jangan pernah percaya dengan testimonial dari member yang kontaknya tak dapat dihubungi". Sering sekali saya menemukan testimonial dari orang tak jelas, dengan alamat email ditutupi, dengan nomor HP yang tak lengkap atau juga dengan alamat rumah yang fiktif. Hadeh. Ini pasti akal-akalan dari pembuat website untuk menipu para pengunjung.

Bisnis Online terpercaya selalu transparan mengenai sistem mereka. Ini penting, agar para calon member tidak seperti membeli kucing di dalam karung. Meskipun telah tertulis di website, perlu sebuah klarifikasi pada pengelola untuk memastikan bahwa kita telah sepaham dengan sistem kerja mereka.

Mengapa mesti begitu?! Yah, karena Sahabat juga pasti tau di internet ini jutaan website yang menjanjikan penghasilan instan adalah website scam yang memberikan janji tidak sesuai dengan bukti.

Pernah membaca : "Jika anda mampu mengetik dan mengakses internet, maka itu sudah cukup untuk menghasilkan jutaan rupiah per hari *asalkan tau caranya" .. Bukankah ini begitu bombastis?! Saya tak yakin ada member yang mampu menghasilkan jutaan rupiah per hari hanya dengan kemampuan mengetik. Pret mah itu!

Cara Ketiga, Bertanyalah lewat Forum.

Jika telah mencari di internet dan bertanya pada admin tak memuaskan, bertanyalah pada internet. Bagaimana caranya? Yah, sahabat dapat bergabung dengan forum layaknya KasKus.us, adsense-id, Yahoo, atau grup facebook. Siapa tau ada member yang telah berpengalaman tentang bisnis online bersangkutan. Kalo memang terpercaya, silakan gabung. Jika scam, buat apa?!

Mungkin itu 3 tips awal untuk dapat menemukan bisnis online terpercaya. Semoga dapat menjadi sebuah referensi awal. Jika tertarik, sahabat boleh bergabung dengan bisnis online yang sesuai dengan syariah. Halal dan berkah pula.

0 comments em “Tips Bisnis Online”

Post a Comment