Warung Bebas

Friday, February 8, 2013

Cara Memasang Auto Responder Email Yahoo

Sebelumnya saya sudah mempostingkan cara membuat auto responder atau auto reply pada email Gmail. Sekarang kita akan membuat auto responder/auto reply pada email Yahoo bagi sobat yang menggunakan email gratis dari Yahoo. Tujuan auto responder/auto reply ini adalah apabila sobat tidak dalam kurun berapa waktu tidak bisa membalas email yang masuk maka dengan mengaktifkan opsi auto responder, email yang masuk tersebut akan langsung dibalas secara otomatis. Selain itu juga membuat email sobat berkesan profesional karena banyak email-email dari perusahaan terkenal yang menerapkan auto responder disaat admin tidak online. Dibawah ini tutorial cara mengaktifkan auto responder pada layanan email gratis, Yahoo!


Berikut Tutorialnya:

Login ke akun YAHOO! sobat.

Klik menu "Options" dan pilih opsi "Mail Options".

Kemudian akan diarahkan pada tab "Options". Pilih opsi menu "Vocation Response" pada menu bagian kiri. Dan beri tanda centang/ceklist pada kotak kecil "Enable Auto-response during these dates (inclusive)".

Seting tanggal, bulan dan tahun untuk dimulai diaktifkannya Vacation Response.

Seting juga tangga, bulan dan tahun untuk mengakhiri/menontaktifkan Vacation Response.

Tulis pesan yang akan dijadikan pesan auto responder email atau autoreply di email sobat pada kolom "Message/Pesan."

Kemudian klik tombol "Save/Simpan."

Selesai deh pengaturan auto responder di yahoo! Jika sobat mempunyai akun email yang lain, sobat bisa mencoba mengirim email ke akun yahoo! sobat yang sudah terpasang auto responder untuk melihat apakah auto responder berfungsi dan berjalan dengan baik.



0 comments em “Cara Memasang Auto Responder Email Yahoo”

Post a Comment