Warung Bebas

Wednesday, February 6, 2013

Cek Tanggal Lahirmu Pada Kalender Hijriah

Latar Belakang
Kadang kita ingin tahu tanggal kelahiran kita di tahun masehi bertepatan dengan tanggal berapa pada kalender hijriah. misalnya saya lahir tanggal 12 September 1987 setelah saya cek ternyata saya bertepatan dengan tanggal 18 Muharram 1408 H. jadi ulang tahun saya bisa dua yaitu tanggal 12 September atau tanggal 18 Muharram…hehehe
Kalender Online
Berhubung sekarang sudah jamannya serba online, maka ada aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mengkonversi dari tahun masehi (gregorian) ke tahun hijriah atau sebaliknya.  nama situsnya adalah www.islamicfinder.org
Cara Penggunaan
  • Pilih tipe konversi tanggal (masehi-hijriah / hijriah-masehi)
  • Masukan tanggal lahir
  • Klik tombol convert
  • Lihat hasilnya
  • Selesai
Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat untuk teman-teman dan anda semua…aamiin

0 comments em “Cek Tanggal Lahirmu Pada Kalender Hijriah”

Post a Comment