Warung Bebas

Monday, January 21, 2013

Cara Memperbaiki Facebook Yang Di Heck

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di-Hack
Facebook setelah kemunculannya merubah banyak hal. Situs jejaring sosial ini mengawali beragam situs sejenis atau sosial media, atau mungkin itulah yang dinamakan era web 2.0. Di mana umat manusia dapat saling terhubung dan berinteraksi.

Untuk mendaftarkan diri ke facebook tidaklah sulit, hanya bermodal nomor telepon (HP) pun juga bisa memiliki akun facebook. Kadang banyak informasi yang kita berikan ke facebook, baik itu terkait identitas pribadi atau foto. Oleh sebab itu selain cerdas dalam bergaul di facebook, juga harus cerdas bagaimana menjaga akun supaya tidak dihack atau dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sudah ada banyak kasus akun facebook yang dihack atau dibobol, sehingga si pemilik akun facebook itu tidak bisa login atau mengakses akun facebooknya. Sudah terdengar, bagaimana dampak dari akun facebook yang dihack, misalnya ada sebuah akun facebook yang dihack, sehingga si hacker bisa login dan mengakses facebook itu, dia mengajak chat (mengirim pesan) ingin meminjam uang, diberikan saja oleh temannya karena dia teman baik. Tetapi dia tertipu, karena akun itu sudah dibobol, sehingga bukan teman yang sebenarnya itulah yang pinjam.

Salah satu cara mencegah akun facebook dibobol atau dihack adalah dengan berhati-hati saat harus login ke aplikasi dengan memakai akun facebook. Karena banyak juga ditemui aplikasi di facebook meminta memasukan alamat email atau password facebook. Agar merasa lebih aman lebih baik aktifkan Fitur Account Security Facebook. Selain itu jangan gampang mengklik link yang tidak jelas di facebook.

Jika akun facebook benar-benar dihack atau dibobol, facebook menyediakan halaman Facebook Help Center Security untuk memulihakan atau mengembalikan akun facebook. Di halaman tersebut kita akan dituntun bagaimana cara mendapatkan kembali akun facebook yang di-hack oleh orang lain. Berikut halaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan akun facebook yang dihack:
  • https://ssl.facebook.com/help/contact.php?show_form=hacked_self_recovery
  • http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=hack_login_changed
  • http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=hack_nologin_access

Sekali lagi mencegah lebih baik dari pada harus memulihkan akun facebook yang terhack. Hati-hati dalam mengklik link yang tidak jelas dan menggunakan aplikasi di facebook. Punya pengalaman akun facebook dihack? Boleh lo dibagi di kolom komentar!

0 comments em “Cara Memperbaiki Facebook Yang Di Heck”

Post a Comment